Skip to content

Disiplin Protokol Kesehatan Adalah Vaksin, Selalu Waspada dengan Terapkan Protokol Kesehatan

MADIUN – Disiplin protokol kesehatan wajib terus dilakukan. Hal itu penting mengingat penularan Covid-19 masih terus terjadi. Setidaknya, tiga konfirmasi baru mengemuka di Kota Madiun, Selasa (1/12). Kendati begitu, satu kasus sembuh juga bertambah bersamaan update data di awal bulan penghujung 2020 ini.

Kasus sembuh ini datang dari nomor 180 berinisial EW (48) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Patihan. EW terkonfirmasi pada 13 November lalu. EW merupakan kontak kasus nomor 168. Seperti diberitakan, kasus nomor 168 merupakan tenaga medis warga Kelurahan Patihan yang terkonfirmasi Covid-19 pada 6 November lalu.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 216
Kasus nomor 216 berinisial NW (32) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Demangan. NW mengeluh batuk dan sesak nafas sehingga berobat ke beberapa rumah sakit di Kota Madiun. NW lantas dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 dan berstatus Suspek karena tidak ada perbaikan kondisi. Pemeriksaan swab dilakukan dan hasil keluar menyatakan NW positif Covid-19. NW menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Konfirmasi nomor 217
Kasus nomor 217 berinisial SP (56) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Kanigoro. SP mengalami sesak nafas dan dilarikan ke RS dengan bantuan call center 112 beberpa hari yang lalu. SP dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19 dandilakukan rapid tes. Hasilnya reaktif. Swab test dilakukan setelahnya dan SP terkonfirmasi Covid-19. SP mengaku tidak mempunyai riwayat perjalanan luar kota maupun kontak dengan kasus konfirmasi. SP saat ini menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Konfirmasi nomor 218
Kasus nomor 218 berinisial UT (59) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Pandean. UT merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 209. UT juga muncul keluhan demam, flu, dan batuk setelah kasus nomor 209 mengemuka. UT kemudian dirujuk ke rumah sakit dan dilanjutkan pemeriksaan swab. Hasil yang keluar menyatakan UT juga positif Covid-19. UT masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun. Seperti diberitakan, kasus nomor 209 meurpakan warga Kelurahan Madiun Lor yang terkonfirmasi pada 26 November lalu. Kasus nomor 209 diketahui sering melakukan perjalanan dinas luar kota.

Kasus konfirmasi menjadi 218 orang dengan 184 di antaranya telah sembuh. 18 lainnya masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan 11 orang meninggal dunia.

Sumber : Madiun Today