MADIUN – Lima kasus sembuh hari ini, Rabu (2/12). Kelima kasus sembuh ini datang dari nomor 156, 208, 204, 205, dan 190. Kendati begitu kewaspadaan dengan penerapan protokol kesehatan wajib terus ditingkatkan mengingat penularan masih terjadi hingga kini.

Kasus sembuh nomor 156 berinisial SN (71) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Taman. SN terkonfirmasi pada 31 Oktober lalu. SN sempat mengeluh demam, mual, batuk, dan kehilangan indra perasa. Dua minggu sebelum terkonfirmasi SN sempat menerima tamu anggota keluarga dari Solo yang menginap selama satu minggu.

Kasus sembuh nomor 208 berinisial YW (48) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Mojorejo. YW terkonfirmasi pada 26 November lalu. Kasus konfirmasi ini berangkat dari skrining di tempat YW bekerja. Hasil rapid YW reaktif dan dilakukan swab kemudian.

Kasus sembuh nomor 204 berinisial SRS (57) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Sukosari. SRS terkonfirmasi pada 23 November lalu. SRS merupakan kontak kasus nomor 189. Kasus nomor 189 ini juga warga Kelurahan Sukosari yang bekerja di Surabaya dan terkonfirmasi pada 17 November lalu.

Kasus sembuh nomor 205 berinisial SG (38) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Josenan. SG terkonfirmasi pada 24 November lalu. Kasus konfirmasi ini berangkat dari skrining sekolah persiapan pembelajaran tatap muka. SG melakukan perjalanan luar kota sebelum rapid. Pun, sempat mengeluh demam, mual, dan menggigil setelah kehujanan di jalan.

Kasus sembuh nomor 190 berinisial CW (34) berjenis kelamin laki-laku warga Kelurahan Manisrejo. CW terkonfirmasi pada 18 November lalu. CW merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan dan merupakan kontak dari kasus nomor 188 yang juga seorang tenaga medis warga Kelurahan Sukosari. Kasus nomor 188 terkonfirmasi pada 16 November lalu.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 219
Kasus nomor 219 berinisial AL (52) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Pandean. AL mengeluh demam, batuk, dan sesak nafas sehingga berobat ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun. Hasil rontgen menunjukkan gambaran ke arah Covid-19 sehingga langsung dilakukan swab. Hasil keluar dan AL terkonfirmasi positif Covid-19. AL menjalani isolasi di rumah sakit di Kabupaten Madiun saat ini. Hasil penelusuran, AL melakukan perjalanan ke Banyuwangi dengan kendaraan umum sebelum keluhan muncul.

Konfirmasi nomor 220
Kasus nomor 220 berinisial MJ (59) berjenis kelamun perempuan warga Kelurahan Madiun Lor. MJ mengeluh batuk, pilek, dan mual selama hampir satu minggu sehingga memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun. Hasil pemeriksaan foto thorax diketahui terdapat infeksi paru-paru sehingga dilakukan swab tes. Hasil keluar dan MJ terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil penelusuran MJ mempunyai riwayat perjalanan ke Blitar untuk kepentingan keluarga pada bulan lalu. MJ menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun saat ini.

Konfirmasi nomor 221
Kasus nomor 221 berinisial AR (39) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Manisrejo. AR mengeluh batuk, sesak, dan kontraksi pada kehamilannya sehingga memeriksakan diri ke IGD rumah sakit. Hasil rapid test AR reaktif dan foto thorax menunjukkan ada infeksi paru-paru. Swab test dilakukan dan AR terkonfirmasi positif Covid-19. AR masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit Covid-19 di Kota Madiun.

Kasus konfirmasi menjadi 221 orang dengan 189 lainnya telah sembuh. 16 lainnya masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan sebelas orang meninggal dunia.

 

Sumber : Madiun Today