Skip to content

DPRD gelar Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke – 106 Kota Madiun

MADIUN – Rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi Kota Madiun (HJM) yang telah berusia 106 Tahun pada Tahun 2024 ini marak digelar. Tak ketinggalan DPRD Kota Madiun yang juga menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan HJM hari ini Kamis (20/6) di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun.
Rapat ini juga merupakan bukti sinergitas DPRD dengan berbagai pihak dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Madiun.
 
Dalam peringatan HJM ini, Pj. Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa melalui momen HJM ini dapat menjadi sarana menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong semangat memiliki dan membangun daerah sendiri dengan tantangan global yang menanti.
 
“Dalam menatap tantangan global kita selalu berpijak dengan bagaimana berpikir global, berpikir luas, dan berpandangan dunia sesuai tema Hari Jadi Ke – 106 yaitu “Pesona Dunia”,” jelasnya.
Lebih lanjut mantan Ketua Bakorwil I Madiun itu mengapresiasi seluruh jajaran birokrasi dan mitra Pemerintah Kota Madiun, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta seluruh masyarakat yang telah memberikan konstribusi besar bagi keberhasilan Pemerintahan dan Pembangunan di Kota Madiun.
 
“Semoga dalam momentum HJM ini Pemerintah Kota Madiun selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan fokus dan tulus dalam kondisi apapun, bekerja untuk masyarakat dan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih berwibawa menuju masyarakat sejahtera, serta guna mewujudkan cita-cita bersama,” tambah Eddy.
 
Sementara itu Andi Raya, Ketua DPRD, sekaligus Pimpinan Rapat dalam sambutannya menyampaikan pada kesempatan Hari Jadi Kota Madiun yang ke – 106 Tahun ini untuk terus berinovasi dalam peercepatan pembangunan demi kemakmuran seluruh masyarakat Kota Madiun.
 
“Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama Pimpinan dan Segenap Anggota DPRD Kota Madiun mengucapkan selamat Hari Jadi ke – 106 Kota Madiun kepada Pemerintah Kota Madiun, dalam hal ini Sdr. Pj Wali Kota Madiun beserta jajarannya dan masyarakat Kota Madiun tercinta. Mari Kita terus berinovasi dalam percepatan Pembangunan demi kemakmuran serta kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Madiun,” tuturnya.
 
Sementara itu, rangkaian peristiwa penting dalam Sejarah terbentuknya Kota Madiun juga dibacakan oleh Wakil Ketua Istono serta sebagai simbol dari peringatan Hari Jadi Kota Madiun dilakukan potong tumpeng oleh Ketua DPRD Kota Madiun yang diserahkan kepada Pj. Wali Kota Madiun. (PPIDsetwan)