Skip to content

Musrenbang RKPD 2021, Ketua DPRD Kota Madiun Sampaikan Pokok-Pokok Pikiran dan Enam Prioritas Pembangunan Kota Madiun

Madiun – Ketua DPRD Andi Raya Bagus Miko Saputra  menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD diacara pembukaan Musrebang Pemerintah Kota Madiun untuk meyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 yang diselenggarakan di Ballrom Bima Hotel Aston Kota Madiun, Selasa (10/3) dengan tema “Pengembangan Potensi Ekonomi Daerah dan Pariwisata yang di Dukung SDM Berkualitas dan Infrastruktur yang Berwawasan Lingkungan” .

Pokok-pokok pikiran tersebut disampaikan langsung di depan Walikota Madiun H. Maidi, Wakil Walikota Inda Raya Ayu Miko Saputri, Sekda Rusdiyanto, Pejabat Forkompinda, Asisten, dan seluruh peserta Musrenbang.

Pokok-pokok pikiran DPRD diantaranya mendorong tercapainya prioritas pembangunan Kota Madiun sesuai  Visi Misi Walikota Madiun, mensukseskan penyelenggaraan program pemberian santunan kematian bagi masyarakat Kota Madiun yang merupakan inisiatif DPRD, mendukung penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pekerja bukan penerima upah di Kota Madiun, mendorong Pemerintah Kota Madiun untuk meningkatkan investasi daerah melalui penyederhanaan perizinan bagi investor lokal maupun nasional sehingga dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu Ketua DPRD juga menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil serap aspirasi masyarakat reses masa persidangan I tahun 2019 DPRD Kota Madiun juga menitikberatkan enam prioritas pembangunan yang meliputi meningkatkan ketahanan ekonomi dan daya saing, peningkatan kualitas pendidikan, pelestarian dan pengembangan budaya daerah,  peningkatan infrastruktur, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan ketahan bencana, dan peningkatan kualitas pelayanan publik serta peningkatan ketentraman dan ketertiban. Keenam urusan tersebut wajib diprioritaskan