Skip to content

Lomba Seni Suara Burung Puter Pelung DPRD KOTA MADIUN CUP

Madiun-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) Pengurus Daerah Jatim/Pengurus Cabang Madiun mengadakan kegiatan Lomba Regional Seni Suara Alam Burung Puter memperebutkan Piala  “DPRD KOTA MADIUN CUP” yang dilaksanakan di halaman kantor DPRD Kota Madiun pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 sebagai upaya memperkenalkan dan melestarikan burung puter asli Indonesia yang dikemas dalam Lomba Seni Suara Alam Burung Puter.

Pembukaan acara tersebut ditandai dengan penancapan bendera oleh Walikota Madiun (Maidi) dan Pimpinan DPRD Kota Madiun (Andi Raya, Istono dan Armaya), dihadiri  Anggota DPRD, Forkopimda dan Ketua P4SI Pengda Jatim.

Lomba Seni Suara Alam Burung Puter diikuti oleh peserta dari berbagai daerah yakni Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Surabaya, Ponorogo, Semarang, Blitar, Ngawi Tulungagung, Pacitan, Solo, Sidoarjo dan Yogyakarta. Lomba tersebut di bagi  menjadi 2 kelas, kelas madya dan kelas utama yang masing-masing terdiri 4 babak.

Dalam sambutan, Maidi (Walikota Madiun) mengatakan bahwa akan memberikan wadah bagi komunitas burung puter Kota Madiun di sekitar Kuncen, sedemikian dengan Andi Raya BMS (Ketua DPRD Madiun) akan memberikan apresiasi memberikan ruang bagi komunitas burung puter di Kota Madiun.