Skip to content

Jadi Garda Terdepan, Tenaga Medis dan Kesehatan Rentan Tertular

MADIUN – Tenaga medis memang rentan tertular Covid-19. Satu lagi tenaga medis di Kota Madiun terkonfirmasi Covid-19, Senin (16/11). Kasus nomor 188 ini berinisial LR (28) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Sukosari. LR merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun. LR sempat kontak dengan tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi positif di rumah sakit tempatnya bekerja. Keluhan demam, batuk, pilek, dan anosmia (menurunnya indera penciuman) beberapa hari setelahnya. Berstatus sebagai kontak kasus, swab test dilakukan dan LR terkonfirmasi Covid-19. LR menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun saat ini.

Kasus konfirmasi menjai 188 orang dengan 152 di antaranya telah sembuh. 23 orang masih dalam perawatan, empat orang isolasi mandiri di rumah, dan sembilan orang meninggal dunia. Seperti diberitakan, tambahan satu kasus meninggal dari nomor 178 warga Kelurahan Pandean.

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

#gempurrokokilegal
#sebarkontenpositif
#nangomahAE
#berinternetsehat
#madiunkotawifi
#madiunkotapendekar
#IndonesiaBicaraBaik
#DBHCHT_2020


Sumber : Madiun Today