Skip to content

Penularan Covid-19 Masih Terjadi, Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Penularan

 

MADIUN – Kasus Covid-19 berlatar belakang pekerja di luar kota kembali bertambah. Kali ini, warga Kelurahan Sukosari yang bekerja di Surabaya. Kasus nomor 189 ini berinisial RS (56) berjenis kelamin laki-laki. RS pulang ke Kota Madiun setiap minggunya. Selain rutin perjalanan ke Kota Pahlawan, RS juga memiliki riwayat perjalanan ke Kediri beberapa waktu yang lalu. RS sempat mengeluh batuk dan sesak nafas sehingga dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun dan diberi obat jalan.

Namun, keluhan tak kunjung membaik. RS kembali memeriksakan diri ke dokter dan disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19. Rapid test dilakukan dan hasilnya reaktif. Begitu juga dengan hasil swab test yang menunjukkan hasil positif Covid-19. RS saat ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Kasus konfirmasi menjadi 189 orang dengan 152 di antaranya telah sembuh. 24 orang masih dalam perawatan, empat orang isolasi mandiri di rumah, dan sembilan orang meninggal dunia.

 

Sumber  : Madiun Today