Skip to content

Jadi Garda Terdepan, Tenaga Medis Rentan Tertular, Mari Tingkatkan Protokol Kesehatan Minimalkan Penularan

MADIUN – Tenaga medis dan kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 berpotensi besar tertular. Setidaknya, tiga tambahan kasus konfirmasi, Rabu (18/11), berlatar belakang tenaga medis di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Madiun. Tambahan ini menjadikan total kasus konfirmasi menjadi 192 dengan 152 di antaranya telah sembuh. 27 orang masih dalam perawatan, empat isolasi mandiri di rumah, dan 9 orang meninggal dunia.

Kasus konfirmasi nomor 190 berinisial CW (34) berjenis kelamin laki-laku warga Kelurahan Manisrejo. Sedang, kasus nomor 191 berinisial MP (29) berjenis kelamin dan kasus nomor 192 berinisial GN (33) berjenis kelamin perempuan. Keduanya, warga Kelurahan Kartoharjo.

Selain tenaga medis di rumah sakit rujukan, CW, MP, dan GN merupakan kontak dari kasus nomor 188. MP dan GN sempat mengeluh demam, batuk, pilek, dan nyeri sendi. Mempunyai riwayat kontak dengan kasus konfirmasi, ketiganya beserta kontak lain dilakukan pemeriksaan lengkap dan tes swab. Ketiganya terkonfirmasi Covid-19. Mereka menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun.

Sumber : Madiun Today