Skip to content

Empat Kasus Sembuh, Disiplin Protokol Kesehatan untuk Cegah Penularan

MADIUN – Empat kasus sembuh hari ini, Senin (23/11). Kasus sembuh ini datang dari nomor 157, 160, 181, dan 184. Namun, masyarakat wajib terus meningkatkan kewaspadaan mengingat kasus konfirmasi juga masih terjadi.

Kasus sembuh nomor 157 berinisial NPW (21) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Taman. NPW terkonfirmasi pada 31 Oktober lalu. NPW merupakan kasus nomor 156. Selain sebagai kontak kasus, NPW juga memiliki keluhan batuk, pilek, dan kehilangan indera penciuman. Swab test dilakukan dan positif Covid-19. NPW bersama kasus nomor 156 sempat menerima tamu anggota keluarga dari Solo yang menginap selama satu minggu.

Kasus sembuh nomor 160 berinisial NN (56) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Klegen. NN terkonfirmasi pada 1 November lalu. NN merupakan kontak kasus nomor 159. Bersama kasus nomor 159 tersebut, NN sempat kedatangan tamu anggota keluarga yang datang dari luar kota menjenguk saat kasus nomor 159 sakit.

Kasus sembuh nomor 181 MC (11) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Patihan. MC terkonfirmasi pada 13 November lalu. merupakan kontak kasus nomor 168. Seperti penanganan kontak erat pada umumnya, MC dilakukan swab test Dinas Kesehatan dan sampel dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. MC terkonfirmasi Covid-19. Seperti diberitakan, kasus nomor 168 merupakan tenaga medis warga Kelurahan Patihan yang terkonfirmasi Covid-19 pada 6 November lalu.

Kasus sembuh nomor 184 bersinisial AI (14) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Mojorejo. AI terkonfirmasi pada 14 November lalu. AI diketahui reaktif saat dilakukan rapid test massal untuk persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolahnya. Swab test dilakukan dan AI terkonfirmasi Covid-19. Hasil penelusuran AI merupakan kontak dari kasus nomor 85.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 203
Kasus nomor 203 berinisial ES (45) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Winongo. ES merupakan kontak erat kasus konfirmasi di Majalengka Cirebon. ES mempunyai riwayat bepergian ke Jawa Barat pada awal bulan lalu. Dia berada di sana selama kurang lebih dua minggu. Merasa kontak dengan pasien Covid-19, ES berinisiatif melakukan swab mandiri di salah satu laborat swasta sesampai di Kota Madiun dan terkonfirmasi Covid-19. ES melakukan isolasi mandiri dalam kondisi tanpa keluhan saat ini.

Konfirmasi nomor 204
Kasus nomor 204 berinisial SRS (57) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Sukosari. SRS merupakan kontak kasus nomor 189. Berstatus kontak kasus, swab test dilakukan. SRS positif Covid-19. SRS menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dengan kondisi stabil saat ini.

Kasus konfirmasi menjadi 204 orang dengan 163 di antaranya telah sembuh. 24 lainnya masih dalam perawatan, delapan orang isolasi mandiri di rumah, dan sembilan orang meninggal dunia. (vincent/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

Sumber : Madiun Today