Skip to content

Selalu Waspada Korona Masih Ada

MADIUN – Lagi, kasus konfirmasi kembali bertambah di Kota Madiun. Setidaknya, terdapat dua kasus baru di Kota Pendekar, Selasa (24/11). Tambahan dua kasus ini berasal dari Kelurahan Josenan dan Kejuron.

Konfirmasi nomor 205
Kasus nomor 205 berinisial SG (38) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Josenan. Kasus konfirmasi ini berangkat dari skrining sekolah persiapan pembelajaran tatap muka. Hasil rapid test SG diketahui reaktif. Pemeriksaan swab dilakukan dan SG terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil penelusuran, SG melakukan perjalanan luar kota sebelum rapid. Beberapa hari kemudian, SG mengeluh demam, mual, dan menggigil setelah kehujanan di jalan. SG menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan dibawah pengawasan petugas wilayah.

Konfirmasi nomor 206
Kasus nomor 206 berinisial SH (58) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Kejuron. Kasus konfirmasi SH juga berawal dari skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Hasil rapid test SH reaktif. Pemeriksaan swab dilakukan dan SH terkonfirmasi Covid-19. Walaupun secara pribadi tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota, namun SH mempunyai kontak erat yang rutin bepergian ke Surabaya dan kontak erat lain yang beresiko. SH menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dalam kondisi stabil walaupun mempunyai riwayat penyakit degeneratif.

Kasus konfirmasi menjadi 206 orang dengan posisi 163 di antaranya telah sembuh. 24 lainnya masih dalam perawatan, sembilan orang isolasi mandiri di rumah, dan sepuluh orang meninggal dunia. Tambahan satu orang meninggal dari kasus warga Kelurahan Pandean.

Sumber : Madiun Today