Skip to content

Jangan Lengah Meski Kasus Sembuh Bertambah

MADIUN – Empat kasus sembuh hari ini. Tambahan empat kasus sembuh ini menjadikan total kesembuhan menjadi 167 dari 206 total kasus konfirmasi di Kota Madiun. Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan meski tak ada kasus konfirmasi baru hari ini. Sebab, Covid-19 masih ada.

Kasus sembuh nomor 174 berinisial CA (44) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Nambangan Kidul. CA terkonfirmasi pada 9 November lalu. CA memiliki riwayat perjalanan ke Surabaya sebelumnya. Selain itu, CA juga menerima tamu dari luar kota sekitar satu minggu sebelum dirinya sakit. CA berinisiatif memeriksakan diri dan melakukan swab mandiri di salah satu laboratorium swasta.

Kasus sembuh nomor 185 berinisial SS (66) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Manisrejo. SS terkonfirmasi pada 14 November lalu. SS merupakan kontak kasus nomor 167. Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Sidoarjo untuk keperluan berobat. Sedang, kasus nomor 167 juga warga Manisrejo yang terkonfirmasi Covid-19 pada 6 November lalu. Nomor 167 itu juga kontak erat dengan kasus sebelumnya.

Kasus sembuh nomor 187 berinisial GNH (28) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Sogaten. GNH terkonfirmasi pada 14 November lalu. GNH juga mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya. Selain itu, pernah muncul beberapa kasus positif di perusahaan tempatnya bekerja walaupun bukan satu bagian. Keluhan demam dan nyeri saat menelan juga muncul sebelum dilakukan swab dan terkonfimasi Covid-19.

Kasus sembuh nomor 192 berinisial GN (33) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Kartoharjo. GN terkonfirmasi pada 18 November lalu. GN merupakan tenaga medis di rumah sakit rujukan dan berstatus kontak dari kasus nomor 188. Pun, GN sempat mengeluh demam, batuk, pilek, dan nyeri sendi.

Kasus konfirmasi tetap 206 orang dengan 167 di antaranya telah sembuh. 24 lainnya masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan sepuluh orang meninggal dunia.

Sumber : Madiun Today