Skip to content

Tetap Waspada Korona, Terapkan Protokol Kesehatan Jaga Diri dan Keluarga

MADIUN – Kabar bahagia datang dari kasus nomor 168. Warga Kelurahan Patihan berinisial RT (51) berjenis kelamin laki-laki itu telah sembuh dari Covid-19, Minggu (29/11). Tenaga medis disalah satu rumah sakit di Kota Madiun itu terkonfirmasi pada 6 November lalu. RT kontak erat dengan rekannya warga Kabupaten Madiun yang positif Covid-19.

Kasus Konfirmasi

Konfirmasi nomor 210
Kasus nomor 210 berinisial SP (63) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Josenan. SP merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 200. Berstatus kontak kasus, SP dilakukan rapid test kendati tidak ada keluhan. Pun, hasil rapid SP Reaktif. Swab test dilakukan dan SP positif Covid-19. SP menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Madiun dalam kondisi stabil tanpa keluhan saat ini. Sedang kasus nomor 200 juga warga Kelurahan Josenan yang terkonfirmasi pada 21 November lalu.

Konfirmasi nomor 211
Kasus nomor 211 berinisial AM (12) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Demangan. Kasus pada remaja ini bermula dari skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Hasil rapid test AM reaktif. Swab test dilakukan dan AM positif Covid-19. Hasil penulusuran, AM mengaku tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota. Namun AM mempunyai kontak erat yang rutin bepergian ke luar kota. AM menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan di bawah pengawasan petugas wilayah.

Konfirmasi nomor 212
Kasus nomor 212 berinisial GM (1) berjenis kelamin perempuan anak dari warga Kelurahan Demangan. GM merupakan kontak dari kasus reaktif yang terdeteksi setelah skrining sekolah untuk persiapan pembelajaran tatap muka. GM juga dilakukan pemeriksaan rapid dengan hasil reaktif sehingga dilanjutkan pemeriksaan swab dan hasilnya menyatakan positif Covid-19. GM menjalani isolasi mandiri dalam kondisi stabil dan di bawah pengawasan petugas wilayah.

Kasus konfirmasi menjadi 212 orang dengan 181 di antaranya telah sembuh. 17 orang lainnya masih dalam perawatan, empat orang isolasi mandiri di rumah, dan 10 orang meninggal dunia.

 

Sumber  : Madiun Today