Skip to content

SEKRETARIAT DPRD KOTA MADIUN RAIH PREDIKAT MEMUASKAN TERHADAP PENILAIAN AKUNTABILITAS KINERJANYA

 

Madiun – Selain berhasil memperoleh predikat informatif pada PPID Award Kota Madiun 2022, Sekretariat DPRD Kota Madiun juga kembali menoreh prestasinya yakni berhasil meraih perolehan nilai 87 dengan predikat A (memuaskan) pada penilaian AKIP (akuntabilitas kinerja pemerintah) yang dilaksanakan oleh Inspektorat Pemerintah Kota Madiun.

 

Penilaian AKIP merupakan nilai hasil evaluasi terhadap pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah. Penilaian berpedoman pada PERMENPAN RB Nomor 88 Tahun 2021 tentang Pedoman Evaluasi akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

 

Tujuan dari evaluasi ini diantaranya untuk memperoleh informasi tentang pelaksanaan SAKIP, menilai tingkat akuntabilitas kinerja, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan implementasi SAKIP sekaligus untuk memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi pada periode sebelumnya.

 

Evaluasi dilaksanakan melalui 4 komponen manajemen kinerja yang meliputi perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, dan evaluasi akuntabilitas kinerja internal.

 

Penghargaan langsung diberikan oleh Walikota Madiun kepada Sekretaris DPRD Kota Madiun pada kegiatan rangkaian hari Korpri Kota Madiun di Ngrowo Bening Edupark Kota Madiun, Jumat (23/12) kemarin. (PPID SETWAN)

 

Doc : Diskominfo Kota Madiun