Skip to content

Raih WTP, DPRD Apresiasi kinerja Pemkot Madiun

 

Sidoarjo – Momen penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Madiun tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Timur terasa berkesan. Hal ini dikarenakan Pemerintah Kota Madiun memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam secara berturut sejak 2017. Selain predikat WTP, LHP BPK ini merupakan yang tercepat di Jawa Timur sekaligus nomer tiga se-Indonesia.

Ketua DPRD, Andi Raya, yang juga ikut menerima LHP BPK tersebut menyampaikan bahwa hasil ini merupakan sinergitas yang terjalin baik antara DPRD dan Pemerintah Kota Madiun. “Saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada BPK yang selalu Kita repoti untuk berkoordinasi selama dalam penyusunan,” ungkap Ketua DPRD saat penyerahan LHP di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Jumat (17/3).

Selain itu, Andi Raya juga menambahkan bahwa dengan adanya WTP ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Madiun untuk bekerja lebih baik lagi. Termasuk bekerjasama dengan berbagai pihak tak terkecuali DPRD Kota Madiun.

“Selamat atas diterimanya WTP, DPRD Kota Madiun sangat mengapresiasi atas hasil laporan keuangan tersebut,” tambah Andi Raya.

Sementara itu Wali Kota, Maidi, Madiun mengatakan bahwa WTP merupakan bentuk keseriusan dalam pengelolaan pemerintahan. “Alhamdulillah, hari ini Kita kembali mendapatkan predikat WTP, ini membuktikan bahwa kita serius dalam menyajikan laporan keuangan,”kata Wali Kota.

Wali Kota juga menambahkan bahwa laporan keuangan telah diserahkan pada 16 Januari lalu. “Alhasil LKPD juga lebih awal diperiksa BPK, namun walau penyerahan LKPD tercepat bukan berarti penyusunan tidak serius. Buktinya Kota Madiun berhasil meraih WTP,” tandasnya. (ppid setwan)

Sumber dan foto : Dinas Kominfo Kota Madiun