Skip to content

Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78, DPRD Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Madiun – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Madiun menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Rabu (16/8) di Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun.

 

Rapat Paripurna ini merupakan agenda Nasional dimana setiap tanggal 16 Agustus diselenggarakan Pidato Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Dimana pada Tahun ini dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

 

Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini disaksikan dan didengarkan melalui Live Streaming dari TV Wall Gedung Paripurna DPRD Kota Madiun.

 

Rapat Paripurna ini juga sebagai tindak lajut dari surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

 

Dalam sambutannya Andi Raya Ketua DPRD sekaligus Pimpinan Rapat mengharapkan agar dapat mengambil hikmah dan menangkap pesan dari isi pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.

 

“Semoga kita dapat mengambil hikmah dan menangkap pesan dari isi pidato yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia” Jelasnya. (PPIDSetwan)