Skip to content

DPRD Kota Madiun Tekankan Pentingnya Pengaturan Tata Kota Yang Baik

MADIUN – Pengaturan Tata Kota yang baik diperlukan sebagai sarana dalam mendukung pembangunan di Kota Madiun. Sejalan dengan maksud dan tujuan tersebut komisi III DPRD Kota Madiun melakukan rapat dengar pendapat bersama Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Madiun dalam rangka pemasangan tiang dan kabel hari ini, Senin (11/12), di ruang rapat AKD.

Sekretaris Komisi III, Yuliana, yang sekaligus mempimpin jalannya rapat menyampaikan pemasangan tiang dan kabel harus sesuai aturan mekanisme. Karena dampak dari pemasangan tiang dan penanaman kabel akan berdampak pada masyarakat langsung.

“Saat ini pemasangan tiang dan kabel yang ada dinilai oleh masyarakat kurang sesuai dan mengganggu lingkungan sekitar. Selain itu juga mengganggu aktifitas masyarakat disekitarnya. Kami berharap agar dapat di kaji ulang dan lebih tegas kepada rekanan,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjut dari rapat hari ini, tambahnya, Komisi III akan menjadwalkan untuk sidak lapangan terkait pemasangan tiang dan penanaman kabel di Kota Madiun.

“Beberapa hari kedepan, kami berencana akan melakukan inspeksi di lapangan dan akan didampingi oleh Dinas PUPR,” pungkasnya. (PPIDSetwan)