Skip to content

Jelang Pemilu 2024, DPRD Kota Madiun Pantau Kesiapan Kecamatan dan Keluarahan se Kota Madiun

 

MADIUN – DPRD Kota Madiun melalui Komisi I yang membidangi pemerintahan umum dan sosial politik mengundang camat dan lurah  se-Kota Madiun dalam rapat dengar pendapat di ruang rapat lantai 2 gedung AKD DPRD Kota Madiun, Hari ini, Senin (11/12).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Armaya, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan dari Cama dan Lurah se-Kota Madiun dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Dengan adanya rapat ini diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Selain itu kegiatan ini juga merupakan upaya mengantisipasi jika ada permasalahan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” Ujar Armaya.

Sedangkan untuk alokasi anggaran terkait dengan Pemilu 2024, Armaya berpesan agar dapat digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada.

Sementara itu, Ketua Komisi I, Hari Santoso, juga meminta kepada camat dan lurah untuk bersikap netral dalam menghadapi pemilu 2024. “Untuk ASN, RT, RW dan LPMK agar tidak ikut berpolitik atau menjadi anggota dari salah satu partai politik,” Pesannya.

Selanjutnya kedepan Komisi I akan terus memantau kegiatan kecamatan dan kelurahan serta aduan dari masyarakat terkait pemilu 2024.  (PPIDSetwan)