Skip to content

DPRD gelar RDP terkait Raperda tentang LPJ APBD Tahun Angaran 2023

Madiun – Sesuai dengan tugas dan fungsinya sekaligus untuk menindaklanjuti hasil dari Rapat Paripurna Penyanpaian Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Madiun atas Raperda tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) APBD Tahun anggaran 2023 kemarin Selasa (28/5), DPRD melalui Badan Anggaran melangsungkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Anggaran Pemerintah Kota Madiun beserta OPD Terkait, hari ini Rabu (29/5) di Gedung AKD DPRD Kota Madiun.
 
RDP Pembahasan Raperda tentang LPJ APBD ini merupakan Implementasi dari fungsi Pengawasan DPRD dengan tujuan dapat memberikan pendapat dan masukan dalam menjalankan amanat Penggunaan APBD Tahun Angaran 2023 dan harapannya dari hasil Proses pembahasan ini nantinya akan diketahui nilai sumber daya ekonomi yang dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan oprasional pemerintahan selama periode satu tahun serta dapat diketahui perkembangan pengelolaan anggaran di Pemerintah Kota Madiun mengalami kemajuan atau kemunduran selama Tahun 2023.
 
Gandhi Hatmoko, selaku anggota Banggar yang memimpin jalannya rapat menjelaskan bahwa Banggar butuh penjelasan berkaitan dgn dana alokasi yang meliputi jumlah anggaran dan realisasinya sekaligus pos pos apa saja yang tidak diserap secara maksimal.
 
“Kita, Banggar DPRD mengevaluasi LPj 2023 ini, agar kedepan khususnya di tahun 2024 bisa berjalan maksimal dan lebih baik dari tahun 2023. Jika tiap OPD sudah memahami indikatornya, maka diharapkan kinerja OPD kedepan menjadi lebih baik lagi,”tuturnya.
 
Selain itu Banggar juga menyampaikan beberapa catatan, rekomendasi dan menyampaikan saran kepada seluruh OPD terkait penyerapan anggarannya.
 
Untuk diketahui tahap selanjutnya dari proses pembahasan Raperda LPJ APBD akan dilaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Wali Kota Madiun atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang LPJ APBD Tahun Anggaran 2023. (PPIDSetwan)
122933
This Year : 9594
Total Users : 122933
Views Today : 515
Total views : 706474
Server Time : 2024-09-08