MADIUN – Kewaspadaan terhadap Covid-19 wajib terus ditingkatkan. Hal itu menyusul bertambahnya kasus konfirmasi di Kota Madiun, Kamis (3/12). Pun, satu di antaranya meninggal dunia.

Konfirmasi nomor 222
Kasus nomor 222 berinisial SM (53) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Taman. SM mengeluh pusing dengan riwayat penyakit hipertensi sehingga dibawa ke rumah sakit rujukan. Swab test dilakukan. Namun, SM meninggal dunia sebelum hasil swab keluar. Kendati begitu, SM dimakamkan dengan prosedur Covid-19. SM diketahui positif Covid-19 setelah hasil swab keluar.

Konfirmasi nomor 223
Kasus nomor 223 berinisial ND (33) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Winongo. ND merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun. Kasus konfirmasi tersebut berawal skrining rutin nakes di rumah sakit tempatnya bekerja. ND diketahui positif Covid-19. ND menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan.

Kasus konfirmasi menjadi 223 orang dengan 189 di antaranya telah sembuh. 17 orang masih dalam perawatan, lima orang isolasi mandiri di rumah, dan 12 orang meninggal dunia. Tambahan satu kasus meninggal dunia dari nomor 222 di atas.

 

Sumber  : Madiun Today